Jogya lagi dan akan terus lagi..



Jogya, 9 Maret 2013

Kembali saya duduk menikmati sore hari di Malioboro, memandang pejalan kaki dan keriuhan sekitar. Muda-mudi yang asyik bercengkrama, simbok-simbok yang menjajakan sate, rombongan anak sekolah, anak kuliahan dengan segala macam aktivitasnya, dan tak lupa, pengamen yang dengan sopan melantunkan lagu-lagu merdu. Suasana Malioboro, pusat wisata Jogyakarta, memang selalu lekat di hati.

Jogya di malam hari.
Entah sudah berapa kali saya berkunjung ke Kota satu ini, dan dapat dipastikan, saya akan kembali berkunjung di waktu-waktu mendatang. Memang saya bukanlah warga Jogya, pun saya tidak pernah menetap atau tinggal di Kota Bakpia ini. Tetapi entah kenapa, seperti ada magnet yang menarik saya untuk selalu kembali kesana. Yah, bagi saya, Jogya adalah kota yang penuh kenangan.


Selepas puas menghirup nikmatnya Malioboro sore itu, perut pun meminta jatah untuk diisi. Tentu, Angkringan menjadi pilihan saya untuk santap malam. Jika ingin lebih menikmati Jogya, makanlah di Angkringan, ajak ngobrol penjualnya, rata-rata mereka akan dengan ramah melayani obrolan ngalor-ngidul kita. Kopi Joss, kopi yang dimasukin arang yang membara, melengkapi malam itu.

Mobil yang melintas di Malioboro.
Pengunjung dan payungnya kala gerimis kecil.
Banyak sekali tempat menarik yang bisa kita nikmati di Jogya, dari museum sampai kebun binatang, wisata sejarah sampai wisata kuliner, pantai-pantai selatan apik nan elok yang membentang sampai Wonosari, Gunung Kidul yang terkenal akan gua dan tebingnya. Jangan lupa wisata erupsi Merapi yang lagi trend belakangan ini. Namun, atmosfer Jogyalah yang menjadi daya tarik utama bagi saya untuk kembali lagi berkunjung.

Esok saya akan mencoba cave tubing di Gua Pindul, susur gua sambil menaiki ban, kedengarannya asyik dan menantang. Kemudian siangnya mencoba tempat makan rekomendasi teman saya yang katanya harus dicoba: Resto Jemuran, eh, jeJamuran maksud saya, hehe.. Tempat makan yang khusus menyajikan menu dari jamur, diolah menjadi berbagai macam sajian yang menggoda lidah. Hmm… menggiurkan sekali.

Kemudian, kemana lagi ya? (dm)

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...