Foto Perjalanan Jalan-jalan di Phuket

Siapa seh yang tidak kenal Phuket? Salah satu provinsi di Negara Thailand yang terletak di satu pulau ini memang menjadi magnet bagi wisatawan dunia. Phuket memiliki banyak pantai-pantai yang indah, walau bagi saya pribadi masih kalah jauh daripada pantai-pantai di Bali, Phuket layak untuk dikunjungi. Selain pantai, banyak tempat menarik yang dapat kita kunjungi. Masakan dan budaya yang khas menjadi salah satu faktor yang membuat saya ke sini.


Pada tulisan kali ini, saya tidak ingin mengupas Phulet lewat kata-kata, tetapi lebih ke berbagi foto perjalanan yang saya lakukan tempo hari bersama istri ke sini. Bagaimana menuju Phuket, lokasi wisata yang dapat dikunjungi, di mana harus menginap, dan sarana transportasi sudah berjibun jika kita mengetik kata kunci “Phuket” di mesin pencari Google.


Dari Krabi ke Phuket
Saya menuju Phuket dari Krabi yang berjarak sekitar 4 jam dengan menggunakan sarana angkutan darat. Tidak perlu kuatir soal jam keberangkatan, karena hampir setiap jam ada keberangkatan dari Krabi ke Phuket, jalannya pun mulus dan lebar.







Jelajah Pantai
Ketika mengunjungi pantai, saya paling suka melakukan beach hopping, mengunjungi deretan pantai-pantai yang tesebar di Phuket, khususnya sisi barat. Naik sepeda motor rentalan akan sangat menghemat biaya ketimbang menggunakan angkutan umum, fleksibilitas pun dapat lebih tinggi dan lebih asyik.










Melihat Kuil
Tentu kurang rasanya kalau ke Thailand tetapi tidak mengunjungi kuil-kuilnya. Tidak begitu berbeda dengan Bali, banyak kuil yang dapat dikunjungi di sini. Jika di Bali mayoritas umat Hindu dengan Puranya yang eksotik, Thailand memiliki banyak tempat peribadatan umat Budha yang menarik untuk dikunjungi. Eits, tapi tetap ingat harus berlaku sopan karena bagaimanapun juga yang hendak kita kunjungi adalah tempat beribadah yang sangat sakral bagi umatnya.




Pasar kaget
Lapar sehabis beach hopping, kami sempatkan untuk mampir ke pasar kaget ini. Saya yakin ini bukan pasar permanen karena lapak yang digunakan bukan bangunan permanen dan adanya di tanah lapang. Banyak jajanan menarik yang dapat kita santap!




Menikmati Simon Cabaret Show
Hehe.. selain pantai dan kuil, Thailand memang terkenal akan gender ketiga dalam masyarakatnya ini. Jangan kaget jika ternyata gadis cantik jelita berkulit putih ternyata aslinya lelaki tulen.




Dari Phuket ke Bangkok
Walau kurang puas mengunjungi Phuket, namun waktu berkata lain, saatnya pulang ke Bangkok!




dm, 1 Maret 2016

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...